Ilmu Kesehatan Membutuhkan Agama

                  KEPANJEN – Salah satu misi visi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Kepanjen adalah mewujutkan mahasiswa yang berakhlakul karimah, hal ini terwujut dengan acara istigozah Dzikir Akbar bersama dengan wali mahasiswa dan masyarakat sekitar kawasan Kampus pada tanggal 29 Juni yang lalu. Kegiatan ini pertama dilakukan oleh Stikes Kepanjen yang juga berkerjasama dengan lembaga dzikir Maulidurrasull Al-khidmah.

                Acara yang dihadiri oleh ratusan umat ini, juga dihadiri oleh Bupati Malang yang diwakili oleh staff ahli Nucahyo SH M.Hum, KH M Adib Fanani selaku Pimpinan Majelis dikir Al-Khidmah Jawa Timur, Wakapolres Malang dan Muspita setempat.

                Tidak hanya melakukan doa bersama, tetapi juga diadakan siraman rohani yang dibawakan oleh Dr HM Mujab MA dari UIN Malang. Dalam tausiyahnya, beliau mengatakan bahwa penyembuhan kesehatan selain dengan pengobatan juga bisa dilakukan melalui dzikir dan doa.

                Memang selain mendapat ilmu kesehatan, mahasiswa haruslah mendapat ilmu agama agar saat lulus nanti mampu memberikan penyuluhan kepada masyarakat dengan baik, iklas dan sesuai dengan nilai-nilai agama dan kesopanan yang berlaku. Semua berharap orang tua dan seluruh warga kampus dapat mewujutkan nilai spiritual dan membentuk karakter yang professional serta mempunyai budi pekerti yang luhur

                Acara ini selain untuk menyambut datangnya bulan fitri Ramadhan yang segera tiba, acara ini juga bertujuan untuk mempertebal keimanan para mahasiswa yang akan melakukan ujian dan bersyukur menenagkan pikiran bagi mahasiswa yang telah melakukan ujian.

                Semoga saja semua harapan-harapan tujuan baik acara ini diberkahi oleh Tuhan, dan semoga saja dapat bertemu dengan acara yang sama ditahun mendatang. Semoga seluruh acara di Stikes Kepanjen baik agama mapun lainnya berjalan dengan lancer, mahasiswanya lulus menjadi Perawat yang professional dan berbudi luhur dan semoga STIKES Kepanjen menjadi salah satu Kampus terbaik di negeri kita Indonesia. AMIN

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s