RodCamp (romadhan in Campus) 2013

           Kepanjen 1 Agustus 2013 kemarin, telah diadakan Ramadhan in Campus atau yang biasa disebut RodCamp di salah satu kampus ternama di daerah kepanjen yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes Kepanjen). Acara ini bertujuan untuk membentuk karakter Mahasiswa yang madep mantep juga untuk mengkolaborasikan ilmu kesehatan dan keagamaan.

                Kegiatan ini dapat membentuk moralitas mahasiswa agar nantinya dapat mewujutkan misi visi Madep Manteb dan dapat menciptakan peluang kerja yang menjadi masa depan para mahasiswa.

                Diawal kegiatan, dilaksanakan sholat Dhuha karena ini bagian dari agenda keagamaan di bulan suci ini. Lalu sambil menunggu adzan dhuhur untuk sholat berjamaah, dilakukan pembacaan ayat-ayat Al-Quran oleh seluruh peserta disertai pemanggilan pengukuran seragam dan Kartu tanda Anggota (KTA).

                Acara dilanjutkan dengan Apel siang yang dipandu dengan memakai dua bahasa dan dibuka langsung oleh wakil dari Bupati malang yaitu staf ahli Holidin MM, karena Bupati Malang Rendra Kresna yang kebetulan berhalangan hadir. Dalam sambutan tertulis yang dia bacakan, Bupati berharap kegiatan ini dapat menjadi salah satu sarana bagi mahasiswa untuk menjadi sumbangsih tenaga keperawatan kepada masyarakat guna menuju masyarakat yang sehat.

                Dalam kesempatan itu juga Stikes memberi santunan kepada 12 anak yatim piatu dari Panti Asuhan Petermas Gondanglegi lalu dilanjutkan siraman rohani yang dibawakan oleh ketua MUI Kabupaten malang Mahmuid Zubaidi, MA.

                Walau acara berikutnya sedikit melenceng dari agama, tetapi acara selanjutnya sangat penting untuk persiapan menjadi Mahasiswa Stikes kepanjen dan menghadapi Pra PPS nanti. Acara selanjutnya yaitu penjelasan nilai Akademik melalui Web Stikes Pemkab Malang dan dilanjutkan dengan pembekalan Pra PPS oleh Ketua Acara PPS Dwi Nur Cahyono dan penjelasan Organisasi BEM dan MPM setelah sholat Ashar berjamaah. Lalu untuk sedikit bersenang-senang dan bernyanyi-nyanyi dilanjutkan dengan pembelajaran nyanyian lagu Mars seluruh Mahasiswa Indonesia yaitu “Totalitas mahasiswa.”

                Adzan magribpun mulai terdengar, acara buka bersamapun segera dimulai. Pertama-tama dibagikan takjil untuk mengobati para perut yang kelaparan dan dilanjutkan dengan sholat Magrib. Acara buka bersama yang sesungguhnya segera  dimulai,yaitudengan pembagian nasi kotak yang sangat lezat. Sebelum acara ini selesai, terlebih dahulu dilakukan sholat terawih berjamaah oleh Panitia, institusi dan seluruh MABA.

                Semoga acara ini bermanfaat bagi kita semua dan menjadi amalan yang sholeh bagi kita semua. AMIN, sampai jumpa di RodCamp tahun berikutnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s