KEGIATAN PRA PPS 2013 21-23 Agustus 2013

            Pra PPS adalah suatu kegiatan pembekalan dan pelatihan kepada seluruh Camaba (Calon Mahasiswa Baru) untuk mempersiapkan hati dan mental mereka menghadapi beratnya PPS kelak di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Kepanjen yang rencananya akan dilaksanakan pada hari senin tanggal 2 September 2013 nanti. Acara ini berlangsung selama tiga hari agar mereka semakin matang dan siap menangani segala kemungkinan yang ada.

           Acara hari pertama tanggal 21 September diawali dengan pembuakan dari sie acara, yang dilanjutkan oleh Ananda Dwi Nur Cahyono selaku ketua PPS “REVOLUTION” dengan penjelasan-penjelasannya mengenai konsep PPS “REVOLUTION” dengan diselingi perkenalan dari kakak-kakak Panitia beserta devisinya.

           Tak lupa acara pembagian kelompok dilaksanakan oleh sie ilmiah juga dibantu oleh kakak PK, wajah-wajah senang terpancar oleh para Camaba yang saling berkenalan satu sama lain dan saling tukar menukar nomer HP.

           Tak terasa adzan dhuhur telah berkumandang, para Camaba bergantian melakukan sholat dan dilanjutkan dengan pelatihan yel-yel Stikes Kepanjen dan Mars Stikes Kepanjen. Hawa semangat Camaba masih terasa dan menggebu-gebu, terbukti mereka berhasil menguasi yel-yel dengan cepat dan berhasil melantunkan suara yang indah saat menyanyikan lagu Mars Stikes Kepanjen yang terkenal dengan nada tinggi tapi menggemanya. Gladi kotor pembukaan PPS “REVOLUTION” yang rencananya akan dihadiri oleh Bupati Malang kita Bapak Hj. Rendra Kresna pun juga berjalan dengan lancar dan baik.

           Tak terasa Sie Ilmiah bertugas kembali, mereka datang untuk memberikan penugasan PPS pada hari pertama nanti. Dengan kecepatan yang enak dan nadanya yang lembut, membuat para Camaba faham dan tidak terlalu tergesa-gesa mencatatnya. Tapi jika belum jelas ataupun kebetulan tidak hadir pada acara ini bisa juga didownload di web bem stikes kepanjen ataupun melihatnya ditempat yang telah disediakan oleh sie Ilmiah.

           Pembagian buku pedoman serta Jas almamaterpun segera dibagikan, setelahnya sedikit game untuk bersenang-senang Camaba dilakukan. Tak terasa sampailah kita dipengujung acara sehinga Camaba diperkenankan pulang menuju kerumahnya masing-masing.

           Acara hari kedua, masih berlanjut. Mulai pukul setengah delapan pagi Camaba sudah hadir satu persatu. Setelah kiranya waktu acara mulai mendekat, Sie acara kemudian datang dan membariskan mereka semua ditengah lapangan. Kemudian Kakak-kakak PK datang untuk mengabsen dan menerima titipan barang berharga Camaba sambil ditanya adakah kiranya Camaba yang sakit, hal ini sangat penting dikarenakan mereka harus dalam kondisi fit untuk melakukan acara berikutnya yaitu LBB (latihan Baris Berbaris) yang dilatih oleh beberapa tentara dari Coramel Kepanjen.

           Walaupun awal-awalnya banyak diantara mereka yang masih kaku dan terkadang mbagong, tapi semangat dan perjuangan mereka patut diacungi jempol. Terbukti pada LBB yang dilaksanakan hari ketiga mereka sangat kompak dan KEREN. Ternyata keringat dan peluh mereka terbayarkan, juga kedisiplinan mereka semakin melesat. Tak salah Stikes Kepanjen sangat percaya pada pelatih dan tentara dari Coramel Kepanjen.

           Seperti biasa setelah LBB selesai mereka beristirahat sejenak sambil meminum-minuman yang telah disediakan sambil mengobrol dengan teman-temannya satu sama lain, mereka pastilah letih tetapi senang dengan perjuangan dan keberhasilanya ini.

           Persiapan pulangpun segera dilakukan, para camaba dikumpulkan ditengah lapangan. Walaupun tiga hari telah bekerja keras, tetapi mereka tetap semangat menjawab yel-yel Stikes Kepanjen yang dihentakkan oleh sang Ketua Panitia. Semoga saja dengan acara Pra PPS “REVOLUTION” ini para Camaba semakin kuat serta siap menghadapai PPS pada tanggal 2 – 6 September 2013 nanti. SAMPAI JUMPA LAGI 1 minggu mendatang

By Devisi Infokom

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s