PPS REVOLUTION 2013 Hari Kedua

Dinginnya pagi hari membuat seluruh kulit terasa membeku, apalagi cahaya matahari yang masih bersembunyi semakin membuat dinginnya pagi ini. Akan tetapi berbeda di Stikes Kepanjen, semua semangat dan gemuruh panasnya tubuh karena berlari menuju lapangan memberi kehangatan tersendiri.

Seperti biasa para kakak-kakak Disma beraksi kembali, seluruh maba berlari-lari dan kadang-kadang ada yang push up beberapa kali. Dilapangan PK juga kembali mengecek anak-anak didiknya. Lalu Disma datang untuk mengecek penugasan dan sedikit menghukum maba bagi yang melakukan kesalahan. Makan pagi terasa sangat enak karena pastinya kelelahan menghadapi para Disma. Setelah istirahat sebentar, para maba langsung berbaris untuk menuju aula.

Dihari kedua ini terdapat beberapa materi yang sangat penting bagi para Maba, salah satunya adalah materi dari BNN (Badan Narkotika Nasional). Disini para maba harus mengerti mengenai apa itu Narkotika. Narkotika adalah suatu zat yang sangat berbahaya bagi tubuh jika dikonsumsi terus menerus, tetapi narkotika ini juga sangat penting untuk kepentingan Medis dengan takaran tertentu. Disinilah para maba sedikit bisa tahu mengenai semua itu.

Setelah itu ada juga materi dari PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia), PPNI adalah suatu organisasi perkumpulan keperawatan dari seluruh Indonesia. Perawat adalah ujung tombak bagi dunia kesehatan, karena pentingnya tugas ini maka perawat indonesia diwajibkan bergabung dalam organisasi ini untuk saling berbagi ilmu dan pengalaman didalam dunia kerja. Jika ingin menjadi Perawat yang baik maka materi dari mereka pasti sangat membantu.

Setelah jamaah sholat dhuhur berlalu, Ketua BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) kita Dewangga Akhmad G menjelaskan mengenai pengenalan, tugas dan fungsi BEM. Lalu Ketua MPM kita Jayak mengenalkan tentang MPM (Majelis Permusyawarakatan Mahasiswa). Lalu dilanjutkan dengan pengenalan UKM (Unit Kerja Mahasiswa) oleh salah satu anggota BEM dan Ketua Basket kita Rian Arisyandi. Semua maba bisa bersantai tertawa sejenak, tetapi tetap focus dalam mendengarkan perkataan dari mereka. Acara ini sagat penting karena pada hari ke empat nanti akan diadakannya pendaftaran BEM dan UKM untuk para Maba.

Dan berselang tak begitu lama, maba turun dari aula kembali. Pos-Pos Game sudah siap di posisinya masing-masing. Para maba bisa saling bersaing dalam bernyanyi didalam pos kedua, lalu ingatan dan bendaharaan kata mereka bisa diuji dirantai komunikasi dipos kedua. Dan yang paling seru dan dinanti-nanti yaitu game dengan unsur kecepatan, kerjasama dan keberuntungan. Tidak lain adalah Game mengambil koin didalam tepung, pemenangnya adalah tim dengan nilai koin terbanyak. Semua maba dan malahan panitia sangat menikmati dan tertawa keras sambil berlumuran tepung diwajahnya.

                Setelah bersenang-senang tak lupa sholat ashar berjamaah kita laksanakan sebagai rasa sukur dan nikmat yang telah Allah berikan kepada kita semua. Dengan mental dan perlindungan Tuhan yang maha Esa pastilah Evaluasi dari para Disma tidak ada apa-apanya dibanding dengan kekuatan dari yang maha pencipta.

                Setelah PK masuk untuk pengecekan kesehatan para maba, penugasan hari ketiga segera dilanjutkan. Para maba bisa bertanya langsung kepada devisi Ilmiah jika terdapat hal-hal yang tidak mereka mengerti. Para maba mencatat tanpa melewatkan hal sekecil apapun. Walau dengan lelah dan sedikit tetesan air mata, semua maba masih terus bersemangat untuk melewati hari berikutnya. BERJUANGLAH PARA MABA.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s