PPS REVOLUTION 2013 Hari Ketiga

                        Hari ini hari ketiga, rasa lelah masih terasa dipenjuru tubuh, tetapi kobaran semangat masih membara dimata Maba. Seluruh tubuh yang bergejolak mengatakan jagan, tak dihiraukan oleh tekat dan keteguhan jiwa mereka. Kicauan dari para berbaju hitam pastilah sudah biasa bagi mereka, yang dilihat oleh mata mereka cuma satu. Yaitu kata LULUS DI PPS REVOLUTION 2013.

                Kembali lagi setelah melakukan administrasi para maba berlarian menuju lapangan. Setelah PK mengecek kesehatan para Maba, Disma pun datang kembali mengecek penugasan. Walau hukuman tarus terjadi, tetapi semua ini demi kebaikan mereka. Tak berselang Disma berlalu, para Maba menuju Posko Game Ilmiah, disini para maba dilatih agar tidak jijik dan menjadi kuat untuk menghadapi cairan-cairan kotor dan bau sehingga tidak manja dan menjadi Perawat Profesional dikemudian hari nanti.

                Tangan masih sedikit bau walaupun telah dicuci., tetapi rasa lapar tidak menggoyahkan mereka untuk melakukan sarapan pagi. Sarapan pagi itu penting, karena kita membutuhkan banyak asupan energi dan nutrisi untuk melakukan hari-hari yang panjang dan kadang berat juga melelahkan. Jadi biasakan lah sarapan pagi untuk kita semua.

                Motivasi itu sangatlah penting, karena dengan motivasi kita bisa menjadi orang yang hebat didunia dengan ambisi yang baik pula. Untuk itu PPS 2013 stikes kepanjen tidak lupa memberi materi Motivasi dari Motivator untuk Maba. Diharapkan dengan materi ini maba bisa lebih termotivasi untk menjadi perawat Profesional yang baik serta terpuji.

                Sholat dhuhur berjamaah tak lupa dilaksanakan, maba kembali naik ke aula. Materi berikutnya adalah Paparan Siakad Akademik dan Paparan Akademik dari institusi, materi ini sangat penting bagi maba dalam melakukan registrasi nanti dan dalam mendapatkan nilai-nilai yang insyaallah bagus kelak.

                Maba turun kembali, saat ini yang mereka tuju adalah pos-pos game yang pastinya seru dan asyik. Dipos kedua kerjasama tim dan kepemimpinan ketua tim diuji, tanpa semua itu para maba tidak akan berhasil bersama-sama memasukkan sumpit kedalam botol dengan mata tertutup. Dipos ketiga kerjasama tim diuji kembali. Dengan kecerdasan mereka diminta mengalirkan air dari potongan pipa stengah lingkaran ketempat yang telah ditentukan, walaupun sedikit basah kuyup mereka tak ada yang mau mengalah satu sama lain. Di pos 1 kerjasama dan ketangkasan pemimpin diuji, tiap tim diminta saling berbaris seperti ular lalu saling berpegangan dipundak mereka untuk menangkap ekor lawan mereka. Semua saling tertawa dan bersemangat untuk menjadi sang juara.

                Setelah sholat Ashar Disma beraksi kembali, walau ucapan mereka sangat sakit dihati, tapi ingatlah bahwa itu semua mereka lakukan untuk menjadikan kita lebih kuat lagi. Divisi Imiah datang untuk membacakan perbekalan maba terakhir dan setelahnya divisi game datang untuk mengingatkan pada Maba untuk membawa peralatan tulis dan belajar untuk Game Rangking satu dihari berikutnya. Mabapun akhirnya pulang.

                Besok pastilah masih melelahkan, tetap semangat dan jangan lupa untuk terus menjaga kesehatan. PPS REVOLUTION 2013…. STIKES… STIKES.. STIKES…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s