PPS REVOLUTION 2013 Hari Pertama

Kegiatan PPS (Pengenalan Program Studi) STIKES Kepanjen 2013 di selenggarakan di kampus JUMPA GEMBIRA STIKES Kepanjen dan Outbond diyonzipur 5, selama 5 hari berturut – turut mulai hari senin subuh tanggal 2 September 2013. PPS tahun ini bertema REVOLUTION yang tujuannya untuk membentuk calon perawat professional yang Rational, Education, Variable, Optimism, Loyality, Unity, Time, Innovation, Objektif dan Normatif.

Dalam PPS tahun ini, mahasiswa baru diberikan materi berupa pendidikan karakter, teknis akademis ilmiah, out bond yang dikemas dalam berbagai game dan juga studi kampus. Ketua Stikes Kepanjen, Abdurrahman menegaskan, dalam pendidikan karakter maba baru ditekankan pada arah pengenalan studi kesehatan yang praktis. Juga, diberikan penugasan ilmiah bagi maba.

Berawal dipagi yang petang para maba sudah berkumpul didepan gerbang Stikes Kepanjen sambil bergantian melakukan absensi. Suara cepat cepat dan ocehan tegas  terdengar dari kakak-kakak berpakaian hitam (Disma), semua maba lari pontang-panting menuju lapangan tengah stikes kepanjen dan berbaris. Setelah semua kelompok telah dikira lengkap kakak-kakak sie acara datang dan menanyakan perasaan mereka dihari pertama Ospek pagi ini.

Kakak-kakak PK (Pendamping Kelompok) datang untuk mengecek para mabanya sebentar, lalu dilanjutkan dengan datangnya Disma untuk melihat penugasan maba dan menghukum para maba yang salah dalam penugasan. Akan tetapi para maba bisa sedikit tenang pada saat makan pagi walaupun agak sedikit berdebar.

Setelah Disma pergi, kakak-kak acara dan PK datang untuk menenangkan dan mengecek kesehatan para maba. Jelajah ruangan seluruh gedung Stikes Kepanjenpun dimulai, para kakak-kakak PK menjelaskan  ruangan-ruangan yang dilewatinya samapai sedetil-detilnya. Sampai akhirnya para maba sampai di Aula untuk melakukan Gladi bersih dan sekaligus Upacara pembukaan PPS 2013 yang didatangi oleh para wali maba dan tamu special kita Bapak Bupati Malang Hj. Renda Kresna.

Pembukaan PPS REVOLUTION ini sangat apik karena dibalut dengan lagu-lagu nasional dan tak lupa juga mars Stikes Kepanjen. Setelah resmi Pak Bupati melatik para maba, beliau segera memberi kata sambutan yang hangat dan dilanjutkan dengan sambutan Ketua Stikes Kepanjen dr. H. Abdurrachman, MKes. Acara Pembukaan ini berjalan dengan baik dan rapi.

Acara berikutnya adalah pengenalan Profil Kampus yang dijelaskan oleh pihak institusi, acara ini sangat penting untuk mengetahui sejarah Stikes Kepanjen sampai menjadi Sekolah tinggi yang bergengsi sampai saat ini.

Suara adzan dhuhur telah berkumandang, para maba dan seluruh panitia melakukan sholat berjamaah. Walau prioritas perawat adalah ilmu kesehatan tetapi kita juga tidak boleh melupakan Tuhan sebagaimana penguasa seluruh ilmu didunia ini. Materi berikutnya adalah ESQ lalu dilanjutkan dengan sholat Ashar.

Acara selanjutnya adalah acara yang paling kita tunggu dan nanti yaitu adalah GAME, karena disinilah ajang para maba untuk menunjukkan siapa tim yang terbaik dari yang terbaik. Dan tak lepasnya menyenangkan dan melatih kerjasama, kekompakan, kecerdasan, strategi dan fisik para maba.

Dihari pertama terbagi atas tiga pos game yang tiap posnya terdiri dari game yang berbeda pula, yaitu Menyebrang dengan ban mengoper kelereng dan menyusun piramida kartu. Semua saling bersaing dan tak ada yang mengalah, semua tertawa riang dan saling menyanyikan yel-yelnya masing-masing.

Tetapi setelah keceriaan itu, hati mereka kemudian bergetar karena menghadapi evaluasi dari Disma di aula lantai tiga stikes kepanjen. Evaluasi ini sebenarnya penting agar para maba tidak ada yang salah lagi di hari berikutnya.

Setelah ketegangan berlalu, Divisi ilmiah datang untuk memberikan penugasan hari kedua. Semua maba mencatat dengan teliti dan cermat suara lembut dari para Ilmiah. Setelah semuanya berlalu mabapun akhirnya pulang. Pastinya PPS hari pertama sangat melelahkan, tetapi para maba harus tetap kuat untuk menyelesaikan semua rintangan ini untuk menjadi seseorang yang lebih baik lagi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s