INDAHNYA BERBAGI BERSAMA STIKES KEPANJEN

                Kepajen  – Indahnya Berbagi dengan Sesama. Jika kita dengar dan rasakan, maka serasa mempunyai makna dan arti yang sangat mendalam. Oleh karena itulah tema ini dipilih dalam acara Idul Adha STIKes Kepanjen Pemkab Malang tahun ini. Tema ini dipilih, dengan tujuan untuk meningkatkan rasa berbagi dan bersedekah dikalangan mahasiswa dan mahasiswi maupun warga sekitar kawasan civitas akademi ini.

                Acara yang bertepatan tanggal 15 oktober 2013/ 10 Dzulhijah 1434 kemarin, berlangsung sangat bagus sekali. Tahun ini STIKes Kepanjen Pemkab Malang yang terletak di Jalan Trunojoyo No. 16 Panggungrejo Kepanjen ini, menyembelih empat ekor kambing dan satu ekor sapi. Hewan Qurban tahun ini, lebih banyak dan lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya.

            Pada hari-hari sebelumnya, telah dibagikan ratusan kupon ke ratusan penduduk yang membutuhkan disekitar Kepanjen. Para warga menyambut gembira dan berbondong-bondong datang menukar kupon yang diberikan dengan daging Qurban.

            Sebelum melaksanakan penyembelihan Qurban, tidak lupanya Sholat Id dilaksanakan di lapangan tengah perguruan tinggi ini. Acara ini di Imami langsung oleh dr.H. Abdurrachman, M.Kes selaku Ketua dari STIKES Kepanjen Pemkab Malang sendiri.

            “Kumandang takbir terdengar dirumah-rumah, dikampung-kampung, dijalan-jalan dan saling bersahutan di atmosfir bumi. membuat perasaan dan jiwa ini menjadi sangat tentram”. Itulah sepenggal ceramah yang sangat mendalam dari dr.H. Abdurrachman, M.Kes yang juga menjadi Khotib dalam Idul Adha ini.

            Sholat Id ini, tidak hanya dihadiri oleh keluarga besar Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kepanjen saja, para warga sekitarpun ikut datang berbaur menjadi satu. Hal ini membuktikan, bahwa acara keagamaan ini disambut hangat oleh penduduk sekitar.

            Acara ini sesuai juga dengan visi STIKes kepanjen sendiri, yaitu mewujutkan mahasiswa yang berakhlakul karimah. Tentulah visi ini sangat bagus sekali, karena perawat professional itu tidak hanya ahli dalam dunia kesehatan saja. Agama juga berperan penting sebagai dasar etika dan watak dari seorang perawat professional.

            Pada tanggal 29 oktober 2013, rencananya akan diadakan wisuda D3 dan S1 di pendopo Kepanjen. Pastilah Civitas Akademika ini, akan menghasilkan perawat-perawat profesional yang berakhlakul karimah pula.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s